Samsung Galaxy J8 Spesifikasi dan Gambar Smartphone Dual Kamera Belakang

Galaxy J8 yang mungkin selalu dinantikan pengguna Samsung J series sejak tahun 2015 akhirnya diumumkan pada bulan Mei 2018 dan akan rilis nanti di bulan Juli. Smartphone ini keren bentuknya dengan bingkai tipis, dan memiliki dual kamera belakang seperti varian J7 Duo dan J7+ yang sudah lebih dulu tersedia di Indonesia. Berikut ini kita lihat gambarnya.

 yang mungkin selalu dinantikan pengguna  Samsung Galaxy J8 Spesifikasi dan Gambar Smartphone Dual Kamera Belakang
Gambar Resmi Samsung Galaxy J8 Dual Kamera Belakang Infinity Display.

Galaxy J8 menambah pilihan smartphone bezel-less-nya Samsung yang kekinian, dan dari J series, model ini merupakan yang kedua sesudah J6. Selain warna hitam yang gambarnya terlihat di atas, ponsel ini juga ada yang warnanya emas, dan biru.

Jika kita membandingkan Galaxy J8 dengan J6, maka J8 memiliki layar yang lebih besar lagi ukurannya, dan dari semua seri J Samsung, ponsel inilah yang paling lebar layarnya.

Layar Galaxy J8 Samsung tawarkan dengan panel Super AMOLED seluas 6.0 inch, resolusi 720 x 1480 pixels (HD+), aspek rasio 18.5:9 dengan kerapatan piksel 274 ppi. Lihat: Perbandingan Samsung J4 vs J6 vs J8.

Dan jika kita bandingkan J8 dengan J7+ maupun J7 Duo, maka ponsel ini masih menang resolusi kamera utamanya.

Resolusi kamera belakang J8 adalah Dual: 16 MP (f/1.7) + 5 MP (f/1.9), ada autofocus dan LED flash, juga bisa merekam video FHD 1080p@30fps, sedangkan untuk selfie, kamera depannya adalah 16 MP dengan bukaan lensa f/1.9 dan ada LED flash.

Smartphone Samsung tahun 2018 ini menggunakan bodi plastik (polikarbonat), unibody dengan baterai tanam jenis Li-Ion yang kapasitasnya mencapai 3500 mAh.

Sementara untuk menjalankan fungsi sebagai ponsel cerdas, Samsung J8 ini menjalankan sistem operasi Android terbaru di tahun 2018, yang dikenal sebagai versi 8.0 (Oreo).

Samsung tidak menggunakan chipset Exynos pada seri ini, tetapi pakai Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 dengan CPU Octa core 1.8 GHz Cortex-A53, sedangkan kartu grafisnya pakai Adreno 506.

Selain layar lebar dan baterai besar, anggota keluarga J series ini juga memiliki kapasitas memori yang sangat menarik. Samsung menawarkan internal 64 GB dengan 4 GB RAM dan ada slot microSD yang dapat menampung kartu hingga 256 GB.

Sementara untuk kelengkapan sensor, kita ditawari dengan rotasi layar (accelerometer), proximity untuk meredupkan layar ketika berdekatan dengan wajah pengguna, dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang berada di bawah lensa kamera belakang sebagai salah satu fitur keamanan untuk buka layar ponsel.

Spesifikasi Samsung Galaxy J8

→ Infinity Display
→ Layar sentuh Super AMOLED 6.0 inch dengan resolusi HD+ (720 x 1480 pixels)
→ Dual kamera belakang: 16 MP + 5 MP
→ Kamera depan 16 MP
→ OS Android Oreo
→ Memori RAM 4 GB dan internal 64 GB + slot microSD
→ CPU octa core 1.8 GHz
→ Jaringan 2G GSM, 3G HSPA, 4G LTE
→ Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
→ Bluetooth 4.2, A2DP, LE, GPS, microUSB 2.0
→ FM radio
→ Baterai tanam Li-Ion 3500 mAh

Referensi spek / gambar: Galaxy J8 GSMArena.

Demikianlah informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J8 ini kami sampaikan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sumber https://www.informasisamsung.com/

0 Response to "Samsung Galaxy J8 Spesifikasi dan Gambar Smartphone Dual Kamera Belakang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel