Samsung Galaxy J2 Prime vs J5 Prime Harga dan Spesifikasi

2 ponsel Samsung Galaxy J Prime series ini dirilis pada waktu yang bersamaan dengan harga yang beda Rp 1 jutaan. Tentunya spesifikasi ponsel yang lebih murah diyakini tidak sebagus ponsel yang lebih mahal.

Sejumlah perbedaan Samsung Galaxy J5 Prime dengan J2 Prime adalah pada spesifikasi resolusi layar, kamera utama, kapasitas memori ROM dan RAM, serta jenis baterai dan kelengkapan sensor.

Dan beberapa persamaan Samsung Galaxy J5 Prime dengan J2 Prime adalah pada spesifikasi ukuran layar, resolusi kamera sekunder, jaringan internet, kecepatan prosesor, versi OS Android, juga sama-sama bisa pakai USB OTG.

Harga dan Perbandingan Spesifikasi Samsung J2 Prime dengan J5 Prime


Harga Samsung Galaxy J2 Prime di Indonesia adalah Rp 1.305.000 (update Juni 2018), sedangkan Samsung Galaxy J5 Prime harganya adalah Rp 2.200.000 (update Juni 2018). Warna pilihan masing-masing ponsel adalah hitam dan emas -- note: J2 Prime juga ada yang silver.

 ini dirilis pada waktu yang bersamaan dengan harga yang beda Rp  Samsung Galaxy J2 Prime vs J5 Prime Harga dan Spesifikasi
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime vs J5 Prime.

Melihat harga 2 ponsel Samsung J series edisi Prime ini mungkin membuat kita berpikir kalau Galaxy J2 Prime speknya jauh di bawah J5 Prime. Hal ini tidaklah sepenuhnya benar. Mari kita lihat perbandingan spesifikasinya berikut ini.

Biarpun harganya jauh lebih murah dibandingkan J5 Prime, namun tipe J2 Prime juga berlayar sentuh 5.0 inch sama seperti J5 Prime. Hanya saja, memang resolusi / densitas layarnya berbeda. Dan layar J5 Prime untuk pasar tertentu juga berlapis kaca Gorilla.

Layar Galaxy J2 Prime hanya Samsung lengkapi dengan resolusi 540 x 960 pixels (220 ppi), sedangkan J5 Prime sudah 720 x 1280 pixels (294 ppi). Jenis layar yang digunakan 2 J Prime ini adalah sama-sama PLS TFT.

 ini dirilis pada waktu yang bersamaan dengan harga yang beda Rp  Samsung Galaxy J2 Prime vs J5 Prime Harga dan Spesifikasi
Samsung Galaxy J2 Prime.

Ponsel-ponsel yang kita bandingkan ini juga sama-sama Samsung lengkapi dengan kamera depan 5 MP. Yang berbeda adalah kamera belakang, Galaxy J2 hanya 8 MP, sedangkan J5 Prime sudah 13 MP kamera utamanya.

Untuk memori, ponsel yang lebih murah hanya bermemori internal 8 GB dengan RAM 1.5 GB, sedangkan untuk ponsel yang lebih mahal, Samsung melengkapinya dengan memori internal 16 GB dan RAM 2 GB. Tetapi masing-masing ponsel ini dapat juga dipasangkan memori eksternal hingga ratusan GB.

Persamaan lainnya yang terdapat pada 2 ponsel yang harganya jauh berbeda ini adalah sama-sama menjalankan sistem operasi Android Marshmallow dan didukung dengan prosesor quad core 1.4 Ghz Cortex-A53, sama-sama berjaringan internet LTE dan bisa USB OTG.

 ini dirilis pada waktu yang bersamaan dengan harga yang beda Rp  Samsung Galaxy J2 Prime vs J5 Prime Harga dan Spesifikasi
Samsung Galaxy J5 Prime.

Bagaimana dengan baterai? Ada perbedaan jenis baterai pada 2 ponsel ini. Galaxy J2 Prime Samsung pasangkan dengan baterai biasa berkapasitas 2600 mAh, sedangkan J5 Prime Samsung pasangkan dengan baterai tanam berkapasitas Li-Ion 2400 mAh. Baterai biasa vs baterai tanam mana yang lebih baik? Itu tergantung selera masing-masing pengguna ponsel. :)

Perbedaan lainnya antara 2 ponsel ini adalah pada dimensi ukuran dan berat (lihat perbandingannya di bawah ya). Juga J5 Prime lebih lengkap sensornya dibanding J2 Prime.

Jadi Persamaan Samsung Galaxy J5 Prime dan J2 Prime adalah:
  • Layar PLS TFT
  • Ukuran layar 5.0 inch
  • Kamera depan 5 MP
  • Jaringan internet LTE
  • Mendukung USB On-The-Go
  • Prosesor quad core 1.4 Ghz Cortex-A53
  • OS Android versi Marshmallow
  • Bisa pakai microSD hingga ratusan GB

Dan Perbedaan Samsung Galaxy J2 Prime vs J5 Prime adalah:
  • Resolusi layar 540 x 960 pixels (220 ppi) vs 720 x 1280 pixels (294 ppi)
  • Kamera belakang 8 MP vs 13 MP
  • Memori internal 8 GB vs 16 GB
  • RAM 1.5 GB vs 2 GB
  • Baterai Li-Ion 2600 mAh (biasa) vs Li-Ion 2400 mAh (tanam)
  • Dimensi / berat 144.8 x 72.1 x 8.9 mm / 160 g vs 142.8 x 69.5 x 8.1 mm / 143 g
  • Sensor accelerometer, proximity vs fingerprint, accelerometer, proximity
  • Warna pilihan silver, emas dan hitam vs emas dan hitam

Sumber referensi spek dan gambar: Galaxy J2 Prime / J5 Prime.

Demikianlah info mengenai harga dan perbandingan spesifikasi Galaxy J2 Prime vs J5 Prime ini kami sampaikan. Kiranya bermanfaat untuk kita semua.

Sumber https://www.informasisamsung.com/

0 Response to "Samsung Galaxy J2 Prime vs J5 Prime Harga dan Spesifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel